Chat with us, powered by LiveChat

Robertson menegaskan Liverpool membutuhkan ‘panggilan bangun’

Liverpool bangkit dari ketinggalan untuk meraih kemenangan kandang 3-1 atas Newcastle United berkat gol ganda babak pertama Sadio Mane dan gol telat dari Mo Salah, mempertahankan awal 100% mereka musim ini dan memenangkan 14 pertandingan Liga Premier berturut-turut mereka.Robertson menegaskan Liverpool membutuhkan

Anfield tertegun dalam keheningan di bawah sinar matahari yang indah di Merseyside ketika Jetro Willems dari qqcasino Newcastle mengirim tendangan keras ke sudut atas – gol pertama pemain Belanda itu di sepak bola Inggris – untuk membuat tim tamu unggul pada menit ketujuh.

Kerumunan mulai cemas karena pemimpin liga Liverpool boros dalam kepemilikan, tetapi tekanan tidak pernah mengalah ketika Andy Robertson mengatur Mane, yang menyamakan kedudukan dengan tendangan melengkung yang luar biasa ke sudut atas pada menit ke-28.

Liverpool memenangi masing-masing dari empat pertandingan liga kandang mereka sebelumnya di mana mereka kebobolan lebih dulu dan 12 menit kemudian mereka membalikkan pertandingan lagi ketika tipuan Roberto Firmino membuat Mane untuk memberi tuan rumah keunggulan pada upaya kedua.

Gol kedua Mane berarti Liverpool telah mencetak dua atau lebih gol dalam 14 pertandingan liga berturut-turut – menyamai rekor Liga Premier yang ditetapkan oleh Manchester City pada 2011 – dengan pemain depan asal Mesir Salah menambahkan yang ketiga di babak kedua.

Tidak ada jalan kembali untuk Newcastle Steve Bruce ketika Liverpool Juergen Klopp berjalan menuju kemenangan kelima beruntun mereka musim ini untuk memindahkan lima poin dari Manchester City yang berada di urutan kedua, yang mengunjungi Norwich City yang dipromosikan pada hari Sabtu.Robertson menegaskan Liverpool membutuhkan

“Kami tidak memulai pertandingan seperti yang kami inginkan,” kata bek Liverpool Robertson. “Itu memberi kami panggilan bangun yang kami butuhkan dan setelah itu saya pikir kami menendang gigi dan terlalu bagus untuk mereka.”

Liverpool menyegarkan lini depan mereka dengan pemain asal Belgia Divock Origi datang menggantikan Firmino setelah pemain Brasil itu bermain untuk negaranya di Los Angeles pada pertengahan pekan, tetapi serangan Newcastle yang menyerang lebih dulu.

Christian Atsu melakukan umpan silang ke Willems, yang memotong kaki kanannya yang lebih lemah sebelum melepaskan tembakan yang tak terbendung melewati Adrian di gawang tuan rumah.

Liverpool hanya tertinggal selama 28 menit di kandang di Liga Premier musim lalu, tetapi kiper Newcastle Martin Dubravka tetap belum diuji sampai Mane melakukan intervensi, dengan melakukan tendangan yang sempurna ke gawang.

Dengan fans tuan rumah dalam suara penuh, Firmino keluar dari bangku cadangan untuk menggantikan Origi yang cedera dan dengan cerdik memasukkan bola untuk Mane. Dubravka tidak dapat membuat blok, dan penyerang Senegal itu mengetuk bola longgar.

Setelah jeda, Liverpool tertangkap di konter tetapi Newcastle Emil Krafth berkobar di pos belakang.

Liverpool mendapatkan kembali inisiatif tetapi melewatkan sejumlah peluang di pertengahan babak untuk siletpoker menjadikannya tiga.

Dubravka tidak bisa bertahan selamanya, karena Salah masuk, bertindak dengan baik setelah umpan Firmino yang luar biasa untuk membungkus kemenangan yang berarti Liverpool adalah tim keempat dalam sejarah yang memenangkan 14 pertandingan liga Inggris berturut-turut.

“Liverpool sama bagusnya denganmu,” kata Bruce. “Laju, kreativitas, dan di puncak lapangan mereka bisa menyakitimu.”Robertson menegaskan Liverpool membutuhkan